Distributor Royal Enfield Respons Soal Lambretta Indonesia


Lambretta V-Special

Merek skuter ikonis dari Italia, Lambretta, dikabarkan pasti dijual di Indonesia. Desas-desus beredar pihak yang bakal mengawal bisnis Lambretta di Tanah Air berkaitan dengan Distributor Motor Indonesia (DMI) yang saat ini berperan sebagai distributor merek asal Inggris berkebangsaan India, Royal Enfield.

Sejak tahun lalu sinyal Lambretta masuk Indonesia sudah dikumandangkan akun instagram bernama @lambrettaid. Pada 6 Juni 2018 akun itu mengunggah "Lambretta is back!".

Setelah itu serangkaian unggahan pada Oktober-November 2018 konsisten bertuliskan "coming soon" berikut tagar #lambrettaindonesia.

Setelah sudah mencoba mengonfirmasi kepada akun tersebut, namun hingga kini belum ada respons.

Kendati berhubungan dengan DMI, kabarnya Lambretta di dalam negeri bakal dioperasikan perusahaan baru. Beberapa unit model Lambretta disebut sudah berada di Indonesia untuk menjalani uji tipe sebelum sah dijual.

Pihak DMI yang dihubungi menolak memberi keterangan pasti terkait Lambretta Indonesia.

"Wah tidak tahu ya, saya di Royal Enfield. Mungkin bisa kontak ke orang lain ya," kata Managing Director DMI Ade Sulistioputra saat dihubungi, Jumat (8/2).

Pada Desember lalu, Lambretta diketahui sudah masuk pasar Thailand lewat distributor Dynamic Motors. Di sana dua model ditawarkan, yaitu V200 dan V125 di mana kedua skutik itu sudah lebih dulu meluncur di Italia pada Juni 2018.

Lambretta merupakan merek skuter pesaing Vespa. Menarik memantau respons perwakilan Vespa di Indonesia atas kabar kehadiran Lambretta.
Share:

0 komentar:

Post a Comment