Ramuan Manjur untuk Mengobati Mata Ikan

Siapa tidak kenal dengan penyakit yang satu ini? Mata ikan merupakan benjolan keras yang pada umumnya muncul di bagian kaki. Ada dua jenis mata ikan, yakni yang disebabkan oleh gesekan dan yang disebabkan oleh virus. Mata ikan yang disebabkan oleh gesekan disebut dengan corn, sedangkan yang disebabkan oleh virus disebut plantar warts.

Jika Anda sedang mengalami masalah kulit tersebut, tidak perlu khawatir. Berikut ini akan diberikan beberapa ramuan untuk mengobati mata ikan yang sangat mengganggu.

Obat Alami untuk Mata Ikan

Ramuan Manjur untuk Mengobati Mata Ikan


1. Lemon
Lemon bisa digunakan untuk sedikit meredakan rasa tidak nyaman yang muncul karena mata ikan. Potong lemon menjadi beberapa bagian. Selanjutnya tempelkan ke daerah mata ikan. Gunakan perban untuk mengantisipasi potongan lemon yang terlepas. Lakukan hal ini secara rutin hingga mata ikan hilang.

2. Bawang bombay
Selain bawang putih, bawang bombay juga memiliki khasiat serupa. Untuk mengaplikasikannya, tempel potongan bawang bombay ke daerah mata ikan. Diamkan semalaman dan lepas keesokan harinya. Lakukan langkah ini setiap malam sampai mata ikan mulai menghilang.

3. Minyak kelapa
Untuk mengaplikasikan minyak kelapa sebagai obat mata ikan, oleskan minyak ke kulit sambil memijat selama beberapa menit. Kemudian, cuci bersih dengan air mengalir. Lakukan cara ini 3 kali sehari.  Ulangi sampai mata ikan benar-benar hilang.

4. Bawang Putih
Bawang putih terkenal akan khasiatnya untuk mengobati bermacam-macam penyakit kulit, seperti sariawan, gatal-gatal, dan salah satunya adalah mata ikan. Untuk menggunakannya, belah bawang putih menjadi dua, kemudian gosokkan satu bagian ke mata ikan selama kurang lebih satu menit. Tempelkan bagian yang lainnya ke mata ikan dan balut dengan perban.

5. Pepaya
Buah yang mengandung banyak vitamin C ini rupanya juga bisa digunakan untuk mengobati mata ikan. Untuk menggunakannya cukup potong pepaya menjadi kecil-kecil. Kemudian tempelkan ke daerah mata ikan dan diamkan semalaman. Lakukan hal ini setiap malam hingga mata ikan mulai hilang.

6. Kunyit
Selain sering digunakan untuk membuat jamu, kunyit bisa juga digunakan sebagai obat mata ikan. Buat pasta dari campuran kunyit dan madu. Kemudian, oleskan ke bagian mata ikan. Biarkan pasta mengering dan bilas ketika sudah kering. Ulangi cara ini sebanyak dua kali sehari. Tunggu hingga 3 hari sampai mata ikan mengecil dan hilang.

7. Nanas
Untuk menggunakan buah tropis ini sebagai obat mata ikan, lakukanlah cara berikut ini. Iris tipis nanas, lalu tempelkan di area mata ikan. Tinggalkan semalaman. Agar potongan nanas tidak lepas ketika tidur, gunakan perban. Lakukan setiap malam sampai mata ikan benar-benar menghilang.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda coba untuk mengobati mata ikan. Bahan-bahan tersebut sangat mudah untuk ditemui sehingga Anda bisa segera melakukan penanganan dengan baik.
Share:

0 komentar:

Post a Comment